Rabu, 25 Februari 2009

Tak selamanya selingkuh itu indah

Setelah lama nggak posting hari ini kepingin posting lagi. Bukan tentang peluang bukan tentang bisnis tapi tentang selingkuh, kenapa kok nulis selingkuh ? Karena selama ini selaku PNS saya melihat banyak sekali oknum PNS yang selingkuh baik itu dari kalangan guru pendidik ataupun dari kalangan birokrat lainnya. Saya tidak ingin membahas tentang PNS nya tapi ingin menulis lebih luas lagi tentang selingkuh dalam konteks pasangan suami istri (bukan pacaran).
Apa toh selingkuh itu ?
Saya hanya orang awam yang nggak tahu dan ndak nggak pernah baca arti selingkuh yang benar tapi setahu saya selingkuh itu adalah perbuatan curang, tidak jujur dengan tujuan mencari kepuasan sesaat lahir dan/atau batin selain dengan pasangan resminya.

Kalo menurut saya jenis selingkuh dapat dibedakan menjadi 3 tiga macam :
1. Selingkuh hati
Selingkuh ini terjadi ketika seorang suami / istri merasa suka dengan lawan jenis selain pasangannya. Bisa jadi ini saling menyukai antara laki dan perempuan atau juga hanya salah satu saja yang suka sedangkan yang lainnya ndak suka (bertepuk sebelah tangan). Ini masuk kategori selingkuh karena hatinya sudah mendua tidak lagi tertuju pada pasangan.
2. Selingkuh fisik
Selingkuh ini terjadi bagi orang yang suka mencari kepuasan sex semata. Bisa jadi hanya one night stand, jajan atau apapun sebutannya yang pada intinya terjadi hubungan intim antara laki dan perempuan yang bukan pasangannya tanpa disertai perasaan saling suka, jadi sifatnya bisa bisnis transaksional atau “just for a while fun” saja
3. Selingkuh hati + fisik
Selingkuh jenis ini yang paling berbahaya (dua diatas juga bahaya) karena selingkuh kategori ketiga ini selain saling suka juga terjadi hubungan fisik. Karena mereka mengatasnamakan cinta biasanya mereka bertemu tidak hanya sekali dua kali saja, tetapi sering. Dan kadang selingkuh ini yang bikin sebuah keluarga yang dulunya harmonis menjadi berantakan.

Apa yang bikin orang bisa selingkuh ?
Ada banyak hal yang bisa bikin orang untuk selingkuh dari pasangan resminya, tapi menurut saya bisa disederhanakan menjadi dua saja yaitu :
1.Iseng
Sebuah perselingkuhan bisa jadi diawali dari sebuah keisengan kecil saja, entah itu karena pingin coba sesuatu yang baru (fisik) ataupun karena setiap hari ketemu sering menggoda. Walaupun pada awalnya iseng saja apabila tidak hati hati pada suatu saat bisa saja orang merasa saling suka dan tanpa disadari mereka sudah masuk dalam kategori selingkuh (dimulai dari hati dan kemudian fisik), dan ketika mereka sadar semuanya sudah terlambat.
2.Hobby
Kalo yang jenis ini jangan ditanya, memang dari sononya sudah punya niat dan bakat untuk selingkuh. Orang kayak gini nggak akan pernah puas selingkuh 2, 3, 4 10 kali. Pokoknya setiap ada peluang …sikat.

Tip agar terhindar dari selingkuh :
1.Perbanyak mendekatkan diri kepada Allah SWT,
2.Jangan pernah membandingkan kekurangan pasangan dengan kelebihan orang lain. Tak selamanya rumput tetangga lebih hijau dari rumput sendiri.
3.Jangan pernah iseng sama orang yang bukan pasangan;
4.Apalagi ya ? ada yang mo nambahin ?

Tidak ada komentar: