Senin, 28 Juli 2008

Ketemu Teman Lama

Hari Sabtu kemarin saya ketemu teman yang sudah cukup lama tidak ketemu kira-kira 10 tahun, setelah berbasa-basi kami ngobrol masalah usaha yang kini digeluti. Dia sekarang sudah menjadi jutawan muda, ketika saya tanya tentang bisnisnya sekarang, dia bercerita telah memiliki 4 counter penjualan HP dan pulsa dengan rata-rata penjualan 400 transaksi per harinya (keuntungan 1000 rupiah per transaksi) atau setara dengan 12 juta perbulan (keuntungan bukan omset). Dia juga punya usaha swalayan dengan omset 6 juta perhari atau setara 180 juta per bulan, dengan asumsi keuntungan 10 persen, berarti dia mengantongi laba sebesar 18 juta per bulan dari toko swalayannya dan 12 juta dari counter pulsanya (=30 juta per bulan). Luar biasaaa.... untuk ukuran saya.
Bagaimana dengan saya ? Dengan tetap bersyukur kepada Allah, saya masih terima gaji sebagai karyawan, dan juga ada warung kelontong di rumah juga nyambi jualan selimut jepang yang juga lumayan hasilnya, walupun belum nyampe jutaan rupiah. Pertanyaannya kalo temen saya bisa kenapa saya nggak ? If you think you can, you can. Kata bang Roni "Take Inspired Action Miracle Happen, No Inspired Action Nothing Happen".

Tidak ada komentar: